7 Lagu Pradikta Wicaksono Sebagai Solois yang Harus Kamu Tahu!

Lama dikenal sebagai vokalis Yovie & Nuno, sejak tahun 2022 lalu Dikta memulai peruntukannya sebagai solois. Kini, ia telah merilis sejumlah karya yang sukses di pasaran. Kalau kamu penasaran dengan deretan lagu Pradikta Wicaksono sebagai solois, berikut ini adalah daftar lengkapnya!

Baca juga: Midea Run to Party: Bakal Ada Penampilan Dikta!

Lagu Pradikta Wicaksono

Di awal karier solonya saat ini, Dikta banyak mengangkat tema-tema cinta dan penyesalan dalam karyanya. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, yuk, simak penjelasan berikut ini!

Baca juga: Profil Pradikta Wicaksono: Biodata dan Mantan Pacarnya!

1. Setia

Lagu Pradikta Wicaksono,Setia
Foto: Instagram/dikta

Di urutan pertama, lagu Pradikta Wicaksono sebagai solois yang harus kamu tahu adalah “Setia”. Pertama kali dirilis pada 28 Februari 2024, lagu ini dengan cepat meledak di pasaran dan telah mendapatkan lebih dari 1,2 juta kali pemutaran di Spotify.

Lagu “Setia” yang dibawakan oleh Dikta adalah penghormatan dan apresiasi terhadap Chrisye. Dikta menghadirkan lagu ini dengan nuansa baru tanpa menghilangkan esensinya. Melalui liriknya, lagu ini menggambarkan kesetiaan seseorang yang ingin selalu bersama dengan orang yang dicintainya, baik dalam suka maupun duka.

2. Cinta Tak Pada Waktunya

Cinta Tak Pada Waktunya
Foto: Instagram/dikta

Di urutan selanjutnya, lagu Dikta yang harus kamu tahu datang dari album mini Sendiri yaitu “Cinta Tak Pada Waktunya”. Sejak pertama kali dirilis pada 14 Oktober 2022, lagu ini telah sukses mendapatkan lebih dari 2,4 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam lagu “Cinta Tak Pada Waktunya”, Dikta bercerita tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan. Dikta menggambarkan perasaannya ketika ia mencintai seseorang yang ternyata jatuh cinta kepada orang lain. Kamu pernah ngalamin hal serupa ga, nih?

3. Tunggu Aku

Lagu Pradikta Wicaksono, Tunggu Aku
Foto: Instagram/dikta

Masih dari mini album yang sama, lagu Dikta selanjutnya yang harus kamu tahu adalah “Tunggu Aku”. Sejak pertama kali dirilis, lagu ini telah meraih popularitas dan kini mendapatkan lebih dari 525 ribu kali pemutaran di Spotify.

Melalui “Tunggu Aku”, Dikta bercerita tentang seseorang yang berusaha keras untuk mengembalikan cinta yang telah hilang. Ia mengenang bagaimana mantan kekasihnya dulu memperlakukannya dengan sangat istimewa, meskipun hubungan mereka berakhir karena keterbatasan materi.

Kini, ia bertekad untuk memberikan segalanya, termasuk materi, demi mendapatkan kembali cinta tersebut.

Baca juga: 10 Lagu Vierra Paling Legendaris yang Bikin Nostalgia!

4. Jangan Pilih Aku

Jangan Pilih Aku
Foto: Instagram/dikta

Tak kalah populer, lagu “Jangan Pilih Aku” juga wajib masuk ke daftar putar favoritmu. Sejak pertama kali dirilis, lagu ini telah sukses meraih lebih dari 1 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Jangan Pilih Aku” bercerita tentang seseorang yang merasa tidak pantas untuk dipilih meskipun dia dicintai. Dia ingin membalas perasaan itu, tetapi khawatir bahwa di masa depan, pasangannya akan menyesali keputusannya karena memilih dirinya.

5. Harusnya Bersama

Lagu Pradikta Wicaksono, Harusnya Bersama
Foto: Instagram/dikta

Bercerita soal seseorang yang gagal move on, lagu Pradikta Wicaksono selanjutnya yang harus kamu tahu adalah “Harusnya Bersama”. Menjadi bagian dari album mini Sendiri lagu ini telah sukses mendapatkan lebih dari 1,9 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam lagu “Harusnya Bersama”, Dikta bercerita tentang seseorang yang belum bisa move on dari mantan kekasihnya dan terjebak dalam kenangan masa lalu. Meski ingin memperbaiki keadaan, ia tak bisa menemukan kebahagiaan baru.

Baca juga:  Bakal Reuni, Ini 10 Lagu Oasis yang Harus Kamu Tahu!

6. Dia Tak Mau

Dia Tak Mau
Foto: Instagram/dikta

Tak kalah populer, lagu Dikta selanjutnya yang harus kamu tahu adalah “Dia Tak Mau”. Sejak pertama kali dirilis, lagu ini sukses mencuri perhatian dengan mendapatkan lebih dari 493 ribu kali pemutaran di Spotify.

Lagu “Dia Tak Mau” bercerita tentang seorang laki-laki yang tengah bertukar pesan dengan seorang perempuan di media sosial. Saat laki-laki tersebut mengajak bertemu, obrolan tiba-tiba terhenti karena sang perempuan berhenti membalas. Hal ini membuat ia berasumsi bahwa perempuan tersebut tidak tertarik padanya.

7. Gagal Disekolah

Lagu Pradikta Wicaksono,Gagal Disekolah
Foto: Instagram/dikta

Terakhir tapi tak boleh dilewatkan, lagu Pradikta Wicaksono sebagai solois yang harus kamu tahu adalah “Gagal Disekolah”. Sejak pertama kali dirilis, lagu ini berhasil mendapatkan sambutan hangat dari para pendengar dengan mendapatkan lebih dari 187 ribu kali pemutaran di Spotify.

Lagu ini dibawakan secara spesial oleh Dikta karena merupakan karya mendian ayahnya, Dicky Sulaksono dalam band Rasela pada awal tahun 70-an. Dalam liriknya, “Gagal Di Sekolah” mengungkapkan penyesalan seseorang yang gagal dalam pendidikan, sehingga cita-citanya musnah.

Baca juga:  15 Lagu Mahalini Terbaru 2024 yang Harus Kamu Tahu

Apa Lagu Pradikta Wicaksono Favoritmu?

Nah, itu dia deretan lagu Pradikta Wicaksono sebagai solois yang harus kamu tahu. Jadi, mulai dari “Setia”, “Cinta Tak Pada Waktunya”, “Tunggu Aku”, hingga “Gagal Di Sekolah”, mana nih yang jadi favoritmu?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser Dikta terbaru dan beli tiket konser dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles