10 Tempat Wisata di Kediri yang Lagi Hits dan Murah Meriah!

Selain dikenal sebagai sentra produksi kretek di Indonesia, Kediri juga menyimpan banyak objek wisata yang seru untuk dikunjungi. Nah, kalau kamu penasaran dengan rekomendasi tempat wisata di Kediri yang lagi hits dan murah meriah, yuk, simak daftar berikut ini!

Baca juga: Langit Dewa 19 di Kediri: Harga Tiket dan Line Up Lengkapnya!

Tempat Wisata di Kediri yang Lagi Hits

Mulai dari tempat wisata alam, taman, hingga objek bersejarah bisa dengan mudah kamu temukan di Kediri. Supaya ga penasaran, yuk, simak rekomendasinya di bawah ini!

1. Monumen Simpang Lima Gumul

Tempat wisata di Kediri, Monumen Simpang Lima Gumul
Foto: Maps/SemoetirenG

Tempat wisata di Kediri yang wajib banget kamu kunjungi adalah Monumen Simpang Lima Gumul, yang sering disebut mirip dengan L’Arc de Triomphe di Prancis. Monumen ini paling ramai dikunjungi saat malam hari, karena suasananya semakin hidup dengan adanya pasar malam.

Kalau mau berkunjung, tempat wisata hits ini bisa kamu temukan di kawasan Tugurejo, Ngasem, Kabupaten Kediri, tanpa dipungut biaya.

2. Alas Simbar Kediri

Alas Simbar sering disebut sebagai “Djawatan Forest-nya Kediri” karena banyaknya pohon-pohon besar yang terlihat estetik dan sejuk. Selain udaranya yang segar khas pedesaan, pemandangan pepohonan yang menjulang tinggi dan berbaris rapi juga memberikan nuansa magis tersendiri.

Tempat wisata di Kediri ini cocok banget buat foto prewedding, konten media sosial, atau sekadar refreshing sambil menikmati keindahan alam.

3. Sumber Kurung Jengkol

Sumber Kurung Jengkol
Foto: Maps/Mas Cho

Sumber Kurung Jengkol menawarkan pengalaman menyegarkan dengan sumber air alami yang jernih dan segar. Di sini, kamu bisa langsung mandi di air yang sejuk, ditemani oleh kicauan burung dan suasana hutan yang rindang. Kejernihan air dan kesejukan udaranya membuat tempat ini jadi spot healing terbaik di Kediri.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Surabaya yang Lagi Hits dan Seru Banget!

4. Wisata Alam Alaska Kediri

Tempat wisata di Kediri, Wisata Alam Alaska Kediri
Foto: Maps/Gudh Fuad

Wisata Alam Alaska Kediri menawarkan pengalaman alam yang unik di kawasan Tempurejo, dengan akses mudah baik bagi kendaraan roda dua maupun roda empat. Di area seluas 5 hektar ini, kamu akan disambut deretan pohon karet yang menjulang tinggi dan sebuah sungai kecil yang mempesona.

Yang bikin beda, di aliran sungai dangkal tersebut, tersedia kursi dan meja untuk menikmati makanan yang bisa kamu pesan langsung dari pinggir sungai sehingga kamu bisa merasakan sensasi nongkrong di tengah alam terbuka.

Area parkirnya pun sangat luas, dengan biaya mulai dari Rp3.000, dan untuk tiket masuk, kamu hanya perlu membayar seikhlasnya.

5. Hutan Pinus Plapar

Hutan Pinus Plapar
Foto: Polres Kediri Kota

Punya suasana yang sangat sejukkk, rekomendasi tempat wisata di Kediri yang selanjutnya adalah Hutan Pinus Plapar. Tempat ini menawarkan pesona pepohonan yang rimbun, hijau, dan sangat nyaman untuk menjadi tempat nongkrong.

Selain itu, di dalam area wisata ini juga tersedia banyak fasilitas seperti camping area, foodcourt, live music, outdoor space, workng space, hingga pusat oleh-oleh. Untuk mengunjunginya, kamu bisa berkunjung ke Desa Selopanggung Kecamatan Semen.

Baca juga:  17 Cafe di Solo yang Instagramable dan Punya Live Music!

6. Goa Jegles

Must Read

Related Articles