10 Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable, Hits Banget!

Jakarta adalah surga dari tempat-tempat wisata yang modern dan estetik. Mereka punya banyak pilihan destinasi seru yang sayang untuk dilewatkan. Jika kamu sedang mencari tempat wisata di Jakarta yang Instagramable dan lagi hits, simak rekomendasi berikut ini!

Baca juga: Konser Dewa 19 di Jakarta 2024: Update Setiap Bulan!

Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable

Dari banyaknya destinasi yang bisa kamu kunjungi di Jakarta, terdapat beberapa tempat wisata paling hits yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini adalah daftar lengkapnya:

1. Kapal Pinisi De Sartika

Tempat wisata di Jakarta yang Instagramable, Kapal Pinisi De Sartika
Foto: jakartaphinisi.com

Tak perlu jauh-jauh ke Singapura untuk merasakan pengalaman naik kapal pinisi. Di Jakarta, terdapat Kapal Pinisi De Sartika yang siap membawamu menikmati keindahan Pulau Seribu. Cukup datang ke Baywalk Mall Pluit, dan kapal ini akan membawamu berlayar selama 5 jam.

Kapal Pinisi De Sartika adalah karya suku Bugis yang tinggal di Jakarta. Tempat wisata di Jakarta yang Instagramable ini memiliki nilai sejarah tinggi, namun tetap dalam kondisi yang sangat baik untuk berlayar.

Kapal ini terdiri dari empat area: tempat tidur awak kapal di lantai terbawah, main deck, upper deck, dan sun deck yang menjadi tempat favorit untuk menikmati matahari terbenam. Dengan ukurannya yang besar dan kokoh, kapal ini menawarkan ruang yang luas dan nyaman.

2. Dunia Fantasi (Dufan)

Dunia Fantasi (Dufan)
Foto: ancol.com

Dunia Fantasi yang berdiri sejak tahun 1985 di kawasan Taman Impian Jaya Ancol adalah salah satu pelopor theme park di Indonesia. Dengan berbagai wahana menarik dan menantang, Dufan menjadi pusat hiburan yang paling seru dan lengkap untuk dikunjungi bersama orang-orang tercinta.

Tempat wisata ini menjadi favorit warga Jakarta dan luar kota saat akhir pekan. Dufan buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Harga tiket masuk adalah sekitar Rp200.000 pada hari Senin-Jumat, dan Rp295.000 pada akhir pekan dan hari libur.

3. Museum MACAN

Tempat wisata di Jakarta yang Instagramable, Museum MACAN
Foto: Maps/Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara)

Museum MACAN merupakan tempat wisata di Jakarta yang instagramable dan sering muncul di akun Instagram para publik figur karena karya seninya yang menarik. Tempat ini tidak hanya cocok untuk milenial yang ingin mendapatkan foto-foto keren, tetapi juga ramah anak.

Ada ruang seni khusus untuk anak-anak yang bisa memicu kreativitas mereka, seperti The Lost Jungle yang dirancang oleh seniman dari Bandung.

Baca juga: 10 Kolam Renang Jakarta Terbaik 2024: Harga Tiket dan Alamatnya

4. Seaworld Ancol

Seaworld Ancol
Foto: Maps/diananto putroadi

Seaworld Ancol yang terletak di dekat kawasan Dufan menawarkan pengalaman seru berjalan di bawah air dan berinteraksi dengan berbagai ikan memukau. Dengan ribuan biota laut sebagai koleksinya, tempat wisata unik ini memberikan kesempatan melihat berbagai hewan air dari dekat tanpa harus menyelam.

Tiket masuk ke Seaworld Ancol berkisar antara Rp80.000 hingga Rp200.000. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

5. Aloha Pasir Putih

Tempat wisata di Jakarta yang instagramable, Aloha PIK
Foto: Maps/Maharani Rani

Aloha PIK 2 adalah destinasi wisata baru di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 yang ideal untuk liburan keluarga. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan pasir putih dan berbagai fasilitas hiburan untuk semua usia.

Untuk anak-anak, tersedia playground dengan harga mulai dari Rp. 125 ribu. Kamu juga bisa membawa hewan peliharaan ke tempat ini. Untuk yang suka nongkrong, ada berbagai tenant F&B populer yang bisa dinikmati bersama keluarga dan teman.

Baca juga:  Makna Lagu Serana - for Revenge: Tentang Perjuangan Move On!

6. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Must Read

Related Articles