10 Lagu Disney Terbaik Sepanjang Masa: Hit dan Earworm Banget!

Selain animasi yang epik, Disney juga telah memproduksi banyak soundtrack film dengan kualitas terbaik yang tak kalah populer dengan film-film ciptaannya. Dari puluhan atau mungkin ratusan lagu Disney, terdapat beberapa lagu yang layak dinobatkan sebagai yang terbaik sepanjang masa. Penasaran ada apa saja? Berikut ini adalah daftarnya!

Baca juga: Film Ancika 1995: Sinopsis, Pemeran, dan Soundtrack Resmi!

Lagu Disney Terbaik Sepanjang Masa

Melansir laman Audio Network, berikut ini merupakan beberapa lagu Disney terbaik yang harus kamu tahu:

1. Let it Go  – Frozen

Lagu Disney terbaik dalam satu dekade terakhir pasti adalah “Let it Go”. Lagu ini sangat luar biasa, berbicara tentang menerima diri sendiri, meraih kekuatan, dan tidak peduli dengan ekspektasi masyarakat.

Dinyanyikan oleh pemenang Tony Award dan pemain Broadway terkenal Idina Menzel, lagu ini ditulis oleh pasangan Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez, dan memenangkan Oscar serta Grammy. Lagu ini juga menjadi lagu pertama dari film animasi Disney yang mencapai sepuluh besar di Billboard Hot 100 sejak 1995.

2. Be Our Guest – Beauty and the Beast

Mendengarkan lagu ini terasa seperti sedang berada di perjamuan makan mewah yang elegan. Meski ini merupakan pengiring film kartun, melodi yang terdapat di dalam lagu “Be Our Guest” akan tetap menjadi yang terbaik sepanjang masa. Lagu ini penuh kegembiraan dan kamu tidak boleh melewatkannya.

3. I Wan’na Be Like You – The Jungle Book

Lagu Disney yang populer ini, dinyanyikan oleh Louis Prima, memiliki irama adiktif dengan sentuhan terompet dan jazz yang energik. Melodi ini berhasil mengalihkan perhatian Baloo dan membuat pendengar terpikat dengan irama yang menggerakkan kaki.

Dalam lagu “I Wan’na Be Like You”, kita melihat Raja Louie yang tampak nakal namun sebenarnya memiliki niat jahat. Dia ingin mendapatkan ‘bunga merah manusia’ atau api dari Mowgli, bukan hanya untuk memanggang pisang, meskipun itu terdengar lezat. Alasan utamanya adalah karena dia ingin belajar menjadi manusia.

Baca juga: 10 Studio Musik Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

4. A Whole New World – Aladdin

Duet Aladdin dan Jasmine ini adalah salah satu lagu Disney terbaik sepanjang masa. Lagu ini berhasil menggeser “I Will Always Love You” yang dipopulerkan oleh Whitney Houston dari posisi nomor satu di tangga lagu AS.

Hebatnya, ini adalah satu-satunya lagu Disney yang pernah mencapai posisi puncak di AS. Lagu cinta yang membawa kita menjelajahi keajaiban dunia melalui karpet ajaib ini sangat menyenangkan, romantis, dan tentunya lebih ramah lingkungan dibandingkan pesawat pribadi.

5. Remember Me – Coco

Film Coco, yang mengangkat tema berat seperti kematian dan demensia, mempersembahkan lagu penuh emosi ini. Ditulis oleh Roberto Lopez dan Kristen Anderson-Lopez, yang juga menciptakan lagu “Let It Go,” melodi lagu “Remember Me” terinspirasi dari karya Chopin. Cocok banget buat masuk playlist lagu sedih mu.

Baca juga:  15 Lagu Ari Lasso Terbaru yang Harus Kamu Tahu

6. The Circle of Life – The Lion King

Must Read

Related Articles