15 Lagu Reggae Indonesia Terbaik Pilihan Editor 2024 [Update]

Genre musik reggae timbul tenggelam namun tidak pernah hilang dari belantika musik Indonesia. Sejumlah nama besar berhasil muncul dan menghadirkan banyak single hits yang sangat populer hingga sekarang. Nah, kalau kamu penasaran apa saja lagu reggae Indonesia terbaik pilihan editor, berikut ini adalah daftar lengkapnya!

Baca juga: 15 Lagu Ari Lasso Terbaru yang Harus Kamu Tahu

Lagu Reggae Indonesia Terbaik

Dari banyaknya lagu reggae yang bisa kita temukan, penulis telah mengumpulkan beberapa hit terbaik dengan popularitas yang sangat tinggi. Mulai dari lagu tongkrongan anak warnet hingga lagu reggae yang asyik untuk diputar ketika berada di pantai, simak daftar lengkapnya berikut ini!

Baca juga: 10 Lagu .Feast Terbaru 2024 yang Lagi Viral

1. Tak Selalu – Souljah

Pertama, lagu reggae Indonesia terbaik pilihan editor yang harus kamu dengarkan adalah “Tak Selalu” dari Souljah. Pertama kali dirilis pada tahun 2014, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 26 juta kali pemutaran di Spotify,

Dalam liriknya, lagu “Tak Selalu” bahwa cinta tidak selalu harus bersama. Selain itu, lagu ini juga menyiratkan bahwa yang menarik belum tentu baik dan akan menyanyangi kita. Buat kamu yang pernah ‘tertipu’ paras rupawan seseorang, makna lagu ini pasti relate banget!

2. Vegan Vegetarian – Masmus

Tak kalah hits, pilihan lagu reggae Indonesia yang selanjutnya adalah “Vegan Vegetarian” dari Masmus. Pertama kali dirilis pada tahun 2015, lagu ini baru saja menjadi viral di media sosial dan kini telah berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta kali pemutaran di Spotify.

Lagu “Vegan Vegetarian” bercerita tentang gaya hidup sehat dengan menjadi vegan atau vegetarian dan menanam sendiri makanan yang dikonsumsi. Liriknya mengajak untuk berkebun dan menikmati hasil tanaman yang bergizi dan menyehatkan.

3. Kopi Hitam – Momonon

Di urutan selanjutnya, ada lagu reggae “Kopi Hitam” dari Momonon. Pertama kali dirilis pada tahun 2015, lagu ini pernah menjadi sangat hits di tongkrongan warnet seluruh Indonesia. Meski sudah sembilan tahun berlalu, lagu ini masih terus diputar dan telah mendapatkan lebih dari 7 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Kopi Hitam” menggambarkan sebuah pengalaman sederhana yang diungkapkan dengan penuh rasa nikmat dan semangat. Selain itu, lagu ini juga menyampaikan bahwa meskipun terkadang tersesat, segelas kopi selalu bisa memberi semangat untuk segera bangkit kembali.

Baca juga: 10 Lagu Letto Paling Hits yang Harus Kamu Tahu!

4. Musik Reggae Ini – Ras Muhammad

“Musik Reggae Ini” adalah salah satu lagu milik Ras Muhammad yang paling hits dan masih terus diputar hingga sekarang. Pertama kali dirilis pada tahun 2017, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 11 juta kali pemutaran video di Youtube.

Dalam liriknya, lagu “Musik Reggae Ini” bercerita tentang  kegembiraan dan kebersamaan yang tercipta dari musik reggae. Dengan semangat “one love,” lagu ini memuji warisan reggae yang abadi dan menginspirasi pendengar untuk terus maju dengan energi positif.

5. Ada Aku Disini – Dhyo Haw

Nggak kalah legend dari sebelumnya, “Ada Aku Disini” juga merupakan salah satu lagu reggae paling hits di kalangan anak warnet. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2016, lagu ini telah mendapatkan lebih dari 46 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Ada Aku Disini” menceritakan seseorang yang jatuh cinta dengan kekasih orang lain. Ia merasa simpati karena melihat kekasih orang lain tersebut telah diabaikan dan menawarkan dirinya sebagai pengganti. Kalau kamu pernah naksir cewek orang, lagu reggae yang satu ini punya makna yang related banget.

Baca juga:  15 Lagu Nadin Amizah Terbaru 2024 yang Harus Kamu Tahu!

6. Kita – The Paps

Must Read

Related Articles