7 Lagu Wali Terpopuler yang Harus Kamu Tau: Sudah Diputar Jutaan Kali!

Dirintis oleh lima lulusan pesantren, Wali Band berhasil menjadi salah satu grup musik paling terkenal di Indonesia. Beberapa lagu Wali terpopuler terus diputar sepanjang tahun terutama ketika memasuki bulan puasa.

Tak heran, lagu-lagu mereka berhasil mendapatkan jutaan kali pemutaran di YouTube dan Spotify. Nah, kira-kira ada lagu apa saja ya di deretan lagu Wali Band terpopuler? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Baca juga: 7 Lagu Ndarboy Genk Paling Populer: Ada “Koyo Jogja Istimewa” dan “Mendung Tanpo Udan”

Deretan Lagu Wali Terpopuler

Dengan background religius para musisinya yang kental, lagu-lagu Wali Band sarat akan pesan-pesan moral. Dibalut dengan melodi dan lirik yang ringan, mereka berhasil menelurkan banyak lagu hit yang sangat populer di belantika musik Indonesia.

Oleh karena itu, beberapa lagu Wali terpopuler menarik untuk dibahas dan masuk ke playlist favoritmu. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya:

1. “Yank”

Lagu Wali terpopuler yang pertama adalah single berjudul “Yank”. Pertama kali dirilis pada 2009, lagu ini pernah menjadi sangat viral pada masanya.

Kini, setelah 14 tahun berselang lagu “Yank” telah berhasil mendapatkan lebih dari 15 juta kali pemutaran di Spotify. Selain itu, lagu “Yank” juga sangat populer di YouTube dengan total pemutaran video mencapai 70 juta kali.

2. “Doaku Untukmu Sayang”

Meski saat ini popularitasnya berada di urutan kedua, lagu Wali Band yang berjudul “Doaku Untukmu Sayang” memiliki total pemutaran Spotify yang lebih tinggi dari lagu sebelumnya. Pertama kali dirilis pada tahun 2011, lagu ini merupakan salah satu karya paling legendaris yang dimiliki oleh Wali Band.

Setelah 12 tahun berselang, kini lagu tersebut telah mendapatkan lebih dari 18 juta kali pemutaran di Spotify. Selain itu, lagu “Doaku Untukmu Sayang” juga sangat populer di YouTube dengan total tayangan video mencapai lebih dari 60 juta kali.

Baca juga:  15 Lagu Reggae Indonesia Terbaik Pilihan Editor 2024 [Update]

3. “Baik-baik Sayang”

Tidak kalah populer dengan lagu Wali sebelumnya, single berjudul “Baik-baik Sayang” juga layak masuk ke deretan lagu Wali terpopuler saat ini. Pertama kali dirilis pada tahun 2009, lagu ini berada dalam satu album dengan single “Yank” yaitu album Cari Jodoh.

Beda tipis dengan lagu sealbumnya, single “Yank” berhasil mendapatkan lebih dari 16 juta kali pemutaran di Spotify. Sementara itu, pada platform YouTube lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 38 juta kali tayangan video.

4. “Nenekku Pahlawanku”

Berada di urutan keempat, lagu Wali terpopuler selanjutnya adalah single berjudul “Nenekku Pahlawanku”. Pertama kali dirilis pada tahun 2011, single ini juga cukup legendaris dengan menampilkan pelawak kenamaan Indonesia Mpok Nori di dalam video klipnya.

Baca juga: Bikin Lagu Baru Untuk Anak, Simak 7 Lagu Virgoun Terbaru dan Terbaik 2023

Kini, setelah 12 tahun berselang lagu tersebut telah mendapatkan lebih dari 11 juta kali pemutaran di Spotify. Sementara itu, pada platform YouTube lagu ini berhasil meledak dengan perolehan lebih dari 98 juta kali pemutaran video.

5. “Harga Diri”

Masih berasal dari album Cari Jodoh, lagu Wali terpopuler yang selanjutnya adalah single berjudul “Harga Diri”. Pertama kali dirilis pada tahun 2009, lagu ini pasti sangat familier di telinga para pencinta musik tahun 2000an.

Meski perolehan pemutaran lagunya tidak sebesar lagu-lagu Wali band pada urutan sebelumnya, single “Harga Diri” tercatat telah mendapatkan lebih dari 10 juta kali pemutaran di Spotify. Selain itu, lagu ini juga pernah populer pada masanya dengan total pemutaran video YouTube mencapai lebih dari 21 juta kali.

6. “Emang Dasar”

Sedikit berbeda dengan daftar pada urutan sebelumnya, lagu “Emang Dasar” berasal dari album Wali Band yang berjudul Orang Bilang. Usianya pun lebih tua dari lagu-lagu sebelumnya karena single “Emang Dasar” pertama kali dirilis pada tahun 2008.

Baca juga:  20 Cafe Live Music di Bandung Terbaru 2024 yang Hits Banget!

Meskipun begitu, lagu ini berhasil masuk ke deretan lagu Wali terpopuler dengan lebih dari 4 juta kali pemutaran di Spotify. Selain itu, lagu “Emang Dasar” juga berhasil mengumpulkan lebih dari 7 juta penayangan video di YouTube.

7. “Aku Bukan Bang Toyib”

Di urutan ketujuh, lagu Wali terpopuler yang harus masuk playlist kamu adalah “Aku Bukan Bang Toyib”. Pertama kali dirilis pada tahun 2011, saking populernya kamu pasti sudah pernah mendengar lagu ini baik sengaja maupun tidak.

Di Spotify, lagu “Aku Bukan Bang Toyib” telah mendapatkan lebih dari 6 juta pemutaran. Sementara di YouTube, lagu ini telah mendapatkan lebih dari 47 juta kali penayangan video. Kalau kamu putar lagunya sekarang, pasti bakal nostalgia deh dengan melodi dan lirik khasnya.

Nah, itu dia beberapa lagu Wali terpopuler yang wajib kamu tau dan masukkan ke dalam playlist favoritmu. Selain melalui aplikasi streaming musik, lagu-lagu tersebut juga bisa kamu nikmati di konser-konser Wali Band seperti Ddangdutin Fest yang akan diselenggarakan pada tanggal 4-5 November mendatang.

Dengan mengundang musisi-musisi legendaris seperti Wali Band dan Dewa 19, Ddangdutin Fest siap membawa kamu bernostalgia dengan lagu-lagu dangdut dan pop yang masih tetap eksis sampai sekarang.

Nah, supaya kamu enggak ketinggalan keseruannya, yuk segera siapkan diri dan beli tiket Ddangdutin Fest di website resminya atau melalui dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles