10 Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits: Murah dan Sejuk!

Waktu liburan sudah dekat tapi bingung mau pergi kemana? Tenang saja, Bandung punya banyak tempat seru yang bisa kamu kunjungi. Nah, supaya kamu enggak penasaran, yuk, temukan deretan tempat wisata di Bandung yang lagi hits di bawah ini!

Baca juga: 15 Cafe Live Music di Bandung: Bisa Nonton Dewa 19 Gratis! 

Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits

Urusan tempat wisata, Bandung memang juaranya. Mulai dari wisata alam, tempat bermain kekinian, hingga tempat wisata dengan spot instagramable tersedia lengkap di kota ini. Untuk kamu yang bingung ingin pergi kemana, beberapa destinasi berikut ini bisa menjadi pilihan yang tepat!

Baca juga: Ekspectanica 2024 Hadir Di Bandung, Harga Tiketnya Cuman 199K!

1. Lembang Park & Zoo

Tempat wisata di Bandung yang lagi hits, Lembang Park & Zoo
Foto: Maps/Taurus Leo

Lembang Park & Zoo adalah rekomendasi tempat wisata di Bandung yang lagi hits karena menawarkan pengalaman wisata keluarga yang menyenangkan. Mereka memiliki lebih dari 350 koleksi spesies satwa termasuk berbagai unggas, mamalia, primata, dan reptil.

Selain itu, Lembang Park & Zoo juga menyajikan wahana permainan seru. Kamu bisa menikmati berbagai kegiatan menyenangkan, seperti naik kano, menunggang kuda, atau menjelajahi kebun binatang yang luas dengan scooter.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, tempat wisata ini bisa kamu temukan di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk bisa masuk, jangan lupa siapkan biaya tiket sebesar Rp50.000 – Rp70.000 per orang, ya!

2. Rainbow Slide

Rainbow Slide
Foto: Maps/Jefry

Terletak di Floating Market Lembang, destinasi wisata terbaik di Bandung yang selanjutnya adalah Rainbow Slide. Perosotan raksasa ini merupakan yang pertama di Bandung dan sempat menjadi viral di media sosial. Banyak orang yang sengaja datang ke Floating Market hanya untuk merasakan keseruan wahana ini.

Pengunjung dapat merasakan sensasi mengarungi lintasan sepanjang 125 meter dari ketinggian 25 meter ketika menikmati Rainbow Slide. Keindahan warna perosotan yang menyerupai pelangi juga menjadikan wahana ini sebagai spot yang sangat instagramable.

Jika kamu tertarik untuk seru-seruan di wahana Rainbow Slide, silakan kunjungi lokasinya di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Selain itu, siapkan juga biaya wahana sebesar Rp30.000 per orang.

Baca juga:  10 Lagu The Weeknd Tentang Cinta yang Bikin Berbunga-bunga!

3. Hutan Pinus Grafika Cikole

Tempat wisata di Bandung yang lagi hits,Hutan Pinus Grafika Cikole
Foto: Maps/Hanni Prabawati

Mau berwisata ke tempat sejuk di Bandung? Hutan Pinus Grafika Cikole adalah pilihan yang tepat. Mereka menawarkan pengalaman bermain di alam yang luar biasa dengan berbagai spot foto Instagramable.

Baca juga: 10 Musisi Jawa Barat Terpopuler: Ada Yura Yunita dan Rossa!

Selain itu, kamu juga bisa mencicipi berbagai kuliner yang ada serta bermain di area hutan pinus yang luas. Kalau kurang puas, tersedia juga tenda atau lodge yang bisa kamu sewa untuk menginap di area wisata ini.

Untuk bisa menikmati semua keseruan tersebut, silakan kunjungi tempat wisata di Bandung yang lagi hits ini di Jl. Raya Tangkuban Parahu, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan siapkan tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang.

4. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya
Foto: Maps/The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya telah menjadi destinasi wisata yang sangat diminati oleh para pengunjung karena menyajikan kombinasi pemandangan yang memukau dan beragam permainan. Mulai dari wahana untuk anak-anak hingga permainan yang memacu adrenalin, semuanya lengkap tersedia di sini.

Selain itu, tersedia juga beberapa wahana menantang, seperti Mountain Swing, Zip Bike, dan Sky Tree. Sementara untuk anak-anak, mereka bisa menikmati berbagai aktivitas, seperti outbond, melukis, bahkan memberi makan kelinci. Suatu pengalaman lengkap untuk semua anggota keluarga!

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, The Lodge Maribaya bisa kamu temukan di Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat dengan harga tiket masuk Rp65.000 per orang.

5. Grafika Bird Park

Tempat wisata di Bandung yang lagi hits, Grafika Bird Park
Foto: Maps/Terminal Wisata Grafika Cikole

Grafika Bird Park adalah tempat wisata di Bandung yang lagi hits dan didedikasikan untuk memanjakan para penggemar burung. Dengan koleksi sekitar 23 spesies burung dari berbagai penjuru dunia, tempat ini menjadi wahana edukatif yang bertujuan memberikan pemahaman langsung tentang keberagaman spesies burung yang langka.

Terletak di dalam kompleks wisata Grafika Cikole, Grafika Bird Park juga menyediakan beragam aktivitas lain untuk dinikmati oleh pengunjung. Mulai dari serunya bermain outbound, menikmati kuliner lezat, hingga kesempatan untuk menginap di area camping ground bisa kamu temukan di sini.

Baca juga:  10  Lagu Rock Indonesia Terbaru 2024: Banyak yang Viral!

Kalau kamu tertarik untuk menikmati semua keseruan tersebut, kunjungi Grafika Bird Park di Jl. Raya Tangkuban Parahu No.Km.8, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Selain itu, jangan lupa juga untuk menyiapkan tiket masuk wahana seharga Rp15.000 per orang.

6. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole
Foto: Maps/Endang Boni

Terkenal dengan area hutan pinusnya yang luas, rekomendasi tempat wisata di Bandung yang bisa kamu datangi selanjutnya adalah Orchid Forest Cikole. Tempat ini merupakan pusat konservasi dan budidaya tanaman anggrek sekaligus wisata edukasi yang berkelas internasional.

Selain menawarkan pengalaman memandang lebih dari 157 varietas anggrek, di sini kamu juga bisa menikmati berbagai kegiatan seru seperti outbound, menjelajahi taman baca anak, menyaksikan penangkaran rusa, dan masih banyak lagi.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, tempat ini bisa kamu temukan di Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat dengan harga tiket masuk sebesar Rp30.000 – Rp40.000 per orang.

7. Trans Studio Bandung

Tempat wisata di Bandung yang lagi hits, Trans Studio Bandung
Foto: Maps/Venom Neo

Pindah ke area perkotaan, tempat wisata di Bandung yang lagi hits selanjutnya adalah Trans Studio Bandung. Tempat ini merupakan area bermain indoor yang berada di dalam pusat perbelanjaan terkenal, Trans Studio Mall Bandung.

Di sini, kamu bisa menemukan banyak permainan menarik seperti petualangan di wahana “Jelajah” dan “Negeri Raksasa”, bioskop Marvel Superheroes 4D, hingga Yamaha Racing Coaster dan wahana Vertigo yang dapat memacu adrenalin kamu.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Trans Studio Bandung bisa kamu temukan di Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat dengan harga tiket masuk mulai dari Rp200.000 saja.

8. Jalan Braga

Jalan Braga
Foto: Maps/Wonderful Indonesia

Liburan ke Bandung kurang lengkap rasanya kalau tidak berkunjung ke Braga. Telah lama menjadi spot wisata yang sangat hits, Braga menawarkan banyak tempat nongkrong kekinian yang sayang untuk dilewatkan.

Mulai dari cafe, mall, restoran, hingga berbagai spot nongkrong unik bisa kamu temukan di tempat ini. Selain menikmati berbagai tempat kekinian, sempatkan waktu untuk photo box juga, ya!

Baca juga:  10 Film Pradikta Wicaksono yang Viral Banget Pada Tahun 2024

Untuk menikmati semua keseruan tersebut, kamu bisa langsung berkunjung ke Jl. Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat tanpa biaya masuk!

9. Kawah Rengganis

Tempat wisata di Bandung yang lagi hits, Kawah Rengganis
Foto:Maps/KAWAH CIBUNI Rengganis

Kalau kamu mencari destinasi wisata yang memanjakan mata dan juga tubuh, Kawah Rengganis adalah pilihan yang sempurna. Tempat wisata di Bandung yang lagi hits ini menawarkan pemandian air panas dengan latar belakang alam yang begitu asri.

Keistimewaan Kawah Rengganis juga terletak pada keberadaan lumpur di sekitar pemandian yang bisa kamu manfaatkan untuk lulur. Lumpur ini bisa memberikan manfaat khusus untuk meningkatkan kehalusan dan kekencangan kulitmu, loh!

Untuk mengunjungi Kawah Rengganis, kamu bisa langsung menuju lokasinya di Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung dengan harga tiket masuk Rp15.000 per orang. Murah banget, kan?

10. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang
Foto: Maps/Roy Mardanus

Satu lagi tempat wisata di Bandung yang nggak boleh kamu lewatkan, yaitu Farmhouse Lembang. Menjadi destinasi utama para wisatawan, tempat ini menawarkan berbagai spot foto instagramable yang sayang untuk dilewatkna.

Ketika berkunjung, kamu bisa merasakan interaksi langsung dengan berbagai hewan ternak yang lucu dan taman bunga yang indah. Selain itu, tersedia juga banyak miniatur kota bergaya eropa yang bisa menjadi latar belakang foto aestetikmu.

Untuk menikmati semua keseruan tersebut, kamu bisa mengunjungi lokasi Farmhouse Lembang di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat dengan harga tiket masuk Rp25.000 per orang.

Apa Tempat Wisata di Bandung yang Ingin Kamu Kunjungi?

Nah, itu dia deretan tempat wisata di Bandung yang lagi hits dengan harga tiket murah dan pemandangan yang menyejukan. Jadi, mulai dari Lembang Park & Zoo, Rainbow Slide Hutan Pinus Grafika Cikole, hingga Farmhouse Lembang, apa nih tempat wisata yang paling ingin kunjungi?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles