20 Lagu Pengantar Tidur Orang Dewasa yang Bisa Bikin Ngantuk

Dalam keheningan malam, lagu pengantar tidur terbaik membawa kita dalam aliran melodi yang menenangkan. Sentuhan vokal yang lembut hingga melodi indah yang menenangkan, beberapa lagu sepertinya memang diciptakan dengan kemampuan meredakan stres dan meningkatkan kualitas tidur.

Mulai dari musisi lokal sampai internasional terdapat beberapa lagu yang cocok untuk kamu putar sebelum tidur malam. Penasaran ada apa saja? Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Baca juga: 15 Lagu Pantai Terbaik 2024: Asyik Buat Nyanyi Bareng Teman!

Lagu Pengantar Tidur Terbaik

Di malam hari, kamu mungkin pernah merasakan sulit tidur, tubuh rasanya susah untuk rileks dan pikiran masih ke mana-mana. Nah, mendengarkan lagu pengantar tidur terbaik bisa menjadi solusi untuk mengatasinya. Lewat lirik dan melodi yang menenangkan, tubuh dan pikiran kamu akan dibawa rileks sambil menikmati empuknya kasur di malam hari.

Setelah pikiran tenang dan tubuh rileks, kamu dijamin akan langsung ngantuk dan bisa tertidur dengan nyenyak. Oleh karena itu, beberapa lagu berikut ini wajib banget masuk playlist kamu!

Baca juga: 15 Lagu Perjalanan Terbaik: Enak Didengar dan Ga Membosankan!

1. Nothing – Bruno Major

Di urutan pertama, rekomendasi lagu pengantar tidur orang dewasa yang bisa kamu putar adalah “Nothing” dari Bruno Major. Pertama kali dirilis pada tahun 2019, lagu ini telah menjadi hit global dengan lebih dari 381 juta kali pemutaran di Spotify.

Mengisahkan tentang hal-hal kecil yang membuat hubungan asmara menjadi istimewa, mendengarkan lagu ini akan terasa seperti dibacakan dongeng sebelum tidur. Melodinya sangat kalem, menenangkan, dan indah untuk diputar di malam hari. Berikut ini adalah cuplikan liriknya yang terkenal:

Dumb conversations

We lose track of time

Have I told you lately

I’m grateful you’re mine

2. Untuk Perempuan Yang Sedang Di Pelukan – Payung Teduh

Single “Untuk Perempuan Yang Sedang Di Pelukan” dari Payung Teduh merupakan rekomendasi selanjutnya dalam daftar lagu pengantar tidur terbaik. Dirilis pada tahun 2010, lagu ini telah dikenal luas sebagai salah satu hit yang dimiliki oleh Payung Teduh.

Suara lembut Mas Is yang berpadu dengan indahnya pilihan kata dalam lirik lagu ini telah membuat siapa pun yang mendengarnya merasa tenang. Berikut ini adalah potongan liriknya.

Tak terasa gelap pun jatuh

Di ujung malam menuju pagi yang dingin

Hanya ada sedikit bintang malam ini

Mungkin karena kau sedang cantik-cantiknya

3. Butterflies – Abe Parker

Pernah viral banget di media sosial, lagu pengantar tidur orang dewasa yang selanjutnya adalah “Butterflies” dari Abe Parker. Pertama kali dirilis pada tahun 2022, dalam lagu ini vokal milik Abe berhasil menghipnotis para pendengarnya. Berikut ini adalah cuplikan liriknya yang terkenal:

How do I tell you I need you

When you steal the breath in my lungs?

My body shakes ’til the blood in my face

Makes me awkward, smile, and turn around

Baca juga: 10 Lagu Untuk Olahraga Terbaik 2024, Bikin Semangat!

4. Istirahat – Nosstress

Seperti namanya, “Istirahat” dari Nosstress merupakan pilihan yang tepat untuk diputar ketika kamu ingin beristirahat. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan dipersembahkan oleh Nosstress sebagai bentuk apresiasi terhadap Hari Raya Nyepi.

Mereka merasa bahwa Hari Raya Nyepi telah berhasil mengistirahatkan Pulau Bali, meskipun hanya satu hari saja. Secara keseluruhan, lirik lagu ini berhasil mengajak para pendengar untuk berhenti sejenak dari berbagai kesibukan sehari-hari sebelum akhirnya kembali beraktivitas lagi.

Hai, kawanku manusia

Istirahatlah sebentar saja

Untuk ia dan bumi manusia

5. ocean eyes – Billie Eilish

Datang dari Billie Eilish, “ocean eyes” adalah lagu pengantar tidur yang tidak boleh kamu lewatkan. Sejak dirilis pada 22 Desember 2017, lagu ini berhasil mencuri perhatian lewat penampilan vokal Billie yang menakjubkan.

Kamu akan mendengarkan melodi yang menenangkan dan vokal lembut khas Billie di sepanjang lagu “ocean eyes”. Berikut ini adalah cuplikan liriknya yang terkenal:

No fair

You really know how to make me cry

When you gimme those ocean eyes

I’m scared

I’ve never fallen from quite this high

Fallin’ into your ocean eyes

Those ocean eyes

Baca juga:  10 Makanan Khas Kediri yang Harus Kamu Cicipi!

6. Rehat – Kunto Aji

Must Read

Related Articles