Soundtrack Film A Man Called Otto: Dijamin Bikin Galau!

A Man Called Otto adalah film yang memikat dan memiliki alur cerita yang sangat menarik. Berdasarkan buku terlaris # 1 New York Times “A Man Called Ove,” film ini menceritakan kisah Otto Anderson yang diperankan oleh Tom Hanks, seorang pemarah yang tidak lagi melihat tujuan dalam hidupnya setelah kehilangan istrinya. Namun, kehadiran sebuah keluarga muda yang bersemangat dan pertemuannya dengan pasangannya Marisol membantu mengubah pandangannya terhadap hidup.

Baca Juga: Daftar Soundtrack Film Sayap-Sayap Patah: Beserta Maknanya

Tidak hanya itu, film ini juga memiliki soundtrack yang luar biasa dan menambah kesan emosional bagi penonton. Bersiaplah untuk dibuai oleh musik yang indah dan untuk merasakan kesan yang sama seperti saat menonton film ini. Dalam artikel ini, kami akan membahas daftar soundtrack film A Man Called Otto yang wajib masuk ke dalam playlistmu.

1. “Til You’re Home” – Rita Wilson, Sebastián Yatra

“Til You’re Home” adalah soundtrack utama film A Man Called Otto. Lagu ini diciptakan oleh Rita Wilson setelah ia merenungkan konsep rumah dalam kaitannya dengan film A Man Called Otto. Menurut Wilson, rumah adalah tempat di mana seseorang merasa paling aman dan merasa milik sendiri. Bukan tempat fisik rumah, tetapi tempat di mana keluarga berada.

Pemikiran tersebutlah yang memotivasi Wilson untuk menciptakan lagu “Til You’re Home”. Saat merekam lagu ini, Wilson memilih Sebastián Yatra untuk berkolaborasi dengannya. Hal tersebut dilakukan setelah Wilson terpukau dengan suara Sebastian dalam penampilannya di Disney’s Encanto. Liriknya yang mendalam ditambah melodinya yang mellow sukses membuat para penonton berlinang air mata ketika menonton film ini.

2. “This Woman’s Work” – Kate Bush

Tidak kalah keren dengan soundtrack film A Man Called Otto sebelumnya, single “This Woman’s Work” milik Kate Bush juga sukses membuat para penonton terhanyut dengan adegan di dalam filmnya. Lagu ini pada awalnya diciptakan untuk menjadi soundtrack film “She’s having A Baby” yang dirilis pada tahun 1988 lalu. Namun, dengan kualitas lirik dan melodinya yang sesuai dengan alur film A Man Called Otto, maka lagu ini berhasil terpilih lagi menjadi soundtrack film.

Baca juga:  Makna Lagu One Of The Girls - The Weeknd: Soal Hubungan Rumit!

Baca Juga: Daftar Soundtrack The Big 4: Ada Lagu Klasiknya Juga!

Lagu “This Woman’s Work” milik Kate Bush menggambarkan seorang wanita yang berusaha mengatasi rasa takut dan cemas saat menghadapi situasi yang tidak terduga dan tidak dapat dikendalikan, seperti kelahiran anak yang prematur atau krisis kesehatan suami. Lagu ini menggambarkan perjuangan wanita untuk mengatasi situasi tersebut dan berusaha membuat suatu perubahan.

3. “Sun Is Shining” – The Fireman

“Sun Is Shining” adalah lagu dari proyek musik alternatif Paul McCartney dan Youth bernama The Fireman. Lagu ini dirilis pada tahun 1998 dan menampilkan campuran elektronika, reggae, dan musik ambient. Lirik lagu menceritakan tentang harapan dan optimisme, dan mempromosikan pesan positif tentang bahwa matahari akan selalu terbit, meskipun saat-saat sulit.

Baca Juga: Daftar Soundtrack Film Cek Toko Sebelah 2 Dan Review Singkat

Lagu “Sun Is Shining” sangat populer dan sering digunakan dalam berbagai acara dan media. Selain itu, makna liriknya yang positif berhasil membuat lagu ini dipilih menjadi soundtrack film A Man Called Otto.

Sebenarnya masih ada banyak sekali soundtrack Film A Man Called Otto mulai dari “La Cosecha”, “On the Move”, dan “White Boy Summer”. Sony Pictures menggandeng komposer terkenal Thomas Newman untuk menggarap soundtrack resminya. Namun, melansir dari berbagai sumber terpercaya isi soundtrack film ini sebagian besar berupa instrumen tanpa lirik atau tidak terdapat informasi lagu yang jelas.

Laman resmi soundtrack film A Man Called Otto di Apple Music menunjukkan 24 daftar lagu resmi yang digunakan dalam film ini. Sementara itu menurut laman What Song, terdapat enam soundtrack tambahan. Namun terlepas dari hal tersebut, kisah yang mengharukan dan lucu tentang cinta, kehilangan, dan kehidupan, di film A Man Called Otto berhasil dikemas dengan baik. Film tersebut juga menunjukkan bahwa keluarga terkadang dapat ditemukan di tempat yang paling tidak terduga.

Baca juga:  10 Tempat Wisata di Kediri yang Lagi Hits dan Murah Meriah!

Supaya kamu bisa langsung merasakan suasana soundtrack film A Man Called Otto yang mengharukan, jangan lewatkan kesempatan untuk menonton film ini dan merasakan sendiri bagaimana musik dan alur cerita bekerja sama untuk memberikan pengalaman yang mengharukan dan memotivasi.

Must Read

Related Articles