Makna Lagu-Lagu Nadin Amizah Dalam Album “Selamat Ulang Tahun”

Penyanyi baru Nadin Amizah yang kala itu baru berusia 20 tahun berhasil muncul ke permukaan dengan album perdananya yang sukses besar. Dengan tajuk “Selamat Ulang Tahun”, hanya dalam beberapa bulan album tersebut berhasil mendapatkan 50 juta pendengar. Lirik-lirik puitis yang berisi kegamangan dan keresahan Nadin dalam menuju dewasa dituliskan dengan sangat baik.

Para pendengar seolah dibawa ke dunia Nadin yang penuh ketakutan dalam memasuki fase dewasa. Pembawaan lagu yang ada di album Selamat Ulang Tahun Nadin Amizah juga memiliki emosi mendalam, tak heran Nadin sampai menyiapkan konser tunggal spesial untuk menyanyikan lagu-lagu di dalam album tersebut. 

Buat kamu yang berencana untuk datang ke konser “Selamat Ulang Tahun” wajib banget dengerin lagu terbaik Nadin Amizah berikut ini.

Makna Lagu di Album Selamat Ulang Tahun Nadin Amizah

Album perdana Nadin Amizah ini terdiri dari 10 track termasuk intro di dalamnya. Guna menciptakan kesan yang lebih personal, Nadin bahkan melakukan rekamannya di dalam kamar sehingga tak heran kalau lagu yang dihasilkan sarat akan emosi dan menempel di hati para pendengarnya.

Selain intro, masih terdapat sembilan track lain yang berada di album Selamat Ulang Tahun Nadin Amizah yaitu Kanyaah, Paman Tua, Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat, Beranjak Dewasa, Bertaut, Taruh, Cermin, Mendarah, dan Sorak Sorai. 

Berbagai judul tersebut masuk ke jajaran lagu terbaik Nadin Amizah yang wajib kamu dengarkan sebelum pergi ke konsernya. Supaya kamu lebih mengerti akan makna lagu Nadin Anizah di atas, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Kanyaah

Ditilik dari liriknya, kita bisa menafsirkan apa makna yang coba disampaikan oleh Nadin Amizah dalam lagu Kanyaah. Lirik lagunya muram, namun tetap berhasil ditulis dengan indah oleh Nadin Amizah. Ia seolah bercerita mengenai sosok ibu yang selalu ada untuk anaknya di setiap kondisi baik lelah, gelisah, atau bahkan merasa gagal dalam menjalani hidup.

Baca juga:  15 Lagu Nadin Amizah Terbaru 2024 yang Harus Kamu Tahu!

Paman Tua

Bergeser ke lagu Nadin Amizah yang kedua di dalam album tersebut, gaya storytelling yang kuat masih terasa. Di dalamnya Nadin seolah bercerita tentang sesosok ayah yang bekerja keras sepanjang hari untuk bisa kembali ke rumah melingkar di meja makan bersama orang-orang tersayang.

Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat

Dari judulnya saja kita bisa mengerti makna apa yang coba disampaikan oleh Nadin. Kegelisahan, ketidaksiapan, dan ketakutan dalam menghadapi fase hidup baru coba dicurahkan dalam lirik-lirik lagu ini. Buat kamu yang punya kondisi demikian, pasti relate banget ketika mendengarkan lagunya.

Beranjak Dewasa

Di antara jajaran lagu terbaik Nadin Amizah lainnya, single dengan judul “Beranjak Dewasa “ merupakan salah satu yang paling sering diputar di Spotify. Hingga saat ini, lagu tersebut sudah diputar sebanyak 21 juta kali.

Makna yang terkandung di dalamnya juga tak kalah epik, Nadin seolah bercerita soal pahitnya menuju dewasa, mulai mengerti kehidupan, dan harus meninggalkan fase kehidupannya di masa remaja.

Bertaut

Lagu Nadin Amizah yang satu ini merupakan single paling populer sekaligus lagu yang melejitkan namanya di belantika musik Indonesia. Dirangkai dengan bahasa yang indah, Nadin menceritakan hubungan mesranya dengan orang yang telah melahirkan ia ke dunia. Karena kesuksesan singlenya ini, Nadin diganjar AMI Awards 2020 dalam kategori Karya Produksi Folk/ Country/ Balada Terbaik.

Taruh

Tak kalah populer dengan judul-judul sebelumnya, lagu Nadin Amizah ini juga masuk ke dalam jajaran single yang paling populer di Spotify. Di dalamnya Nadin seolah mengisahkan balada percintaan yang rumit, sakit hati, khawatir, dan ketakutan digambarkan dalam lirik-liriknya.

Cermin

Tidak kalah dalam dari lagu-lagu sebelumnya, makna lagu Cermin mengisahkan soal bagaimana seseorang bisa memaafkan yang sudah berlalu dan mau menerima diri seutuhnya. Buat kamu yang lagi galau atau baru ditinggalkan kekasih, lagu ini mungkin cocok untuk didengarkan.

Baca juga:  20 Lagu Galau Indonesia Terbaru 2024 yang Bikin Nangis!

Mendarah

Lagu Mendarah dalam album Selamat Ulang Tahun cocok buat kamu yang sedang merasa sepi dan rindu karena ditinggal orang tersayang. Melalui alunan lagunya, Nadin seolah membawa para pendengar untuk mengenang perasaan yang telah usai. Buat kamu yang relate dengan liriknya, lagu ini dijamin bikin baper banget.

Sorak Sorai

Akhirnya kita sampai di penghujung album, yaps, Selamat Ulang Tahun ditutup dengan single Sorai hasil kolaborasinya dengan grup musik asal Bandung, Syarikat Idola Remaja. Lagu Nadin Amizah ini seolah bercerita soal perayaan perpisahan dan upaya untuk merelakan sesuatu yang memang tidak diciptakan untuk kita.

Nah, penjelasan makna lagu-lagu dalam album Selamat Ulang Tahun kini sudah selesai. Dari berbagai judul yang ada di dalamnya, lagu Nadin Amizah mana yang maknanya paling relate dengan kondisi kamu saat ini?

Must Read

Related Articles