Line Up DWP 2022: Nikmati 45 Pertunjukan Artis Kelas Dunia

Setelah dua tahun digelar secara online, Djakarta Warehouse Projects akhirnya bisa kembali dinikmati secara langsung di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Buat kamu yang punya jiwa muda, pasti gak asing lagi dengan event musik tahunan yang satu ini.

Yaps, Djakarta Warehouse Projects atau yang biasa dikenal dengan DWP merupakan salah satu festival musik dansa elektronik terbesar di Asia. Tak heran, kehadirannya selalu ditunggu oleh puluhan ribu kawula muda di Indonesia.

Untuk meramaikannya, turut diundang juga berbagai artis kelas nasional dan internasional selama festival musik ini berlangsung, kamu akan dimanjakan dengan berbagai penampilan menakjubkan sepanjang hari selama tiga hari berturut-turut. Penasaran siapa saja yang ada di line up DWP 2022? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini, ya.

Sejarah Djakarta Warehouse Projects

Sebelum mencari tahu siapa saja artis yang diundang ke DWP 2022, kamu perlu tahu dulu nih bagaimana sejarah kelahiran Djakarta Warehouse Projects hingga mampu menjadi salah satu festival musik terbesar di Asia.

DWP pertama kali lahir pada 2008 lalu, awalnya event ini dikenal dengan nama Blowfish Warehouse Project, sesuai dengan lokasi pertama mereka yang berada di klub Blowfish. Sejak saat itu, DWP rutin digelar setiap tahun dan berhasil mengundang berbagai artis kelas dunia untuk perform di Indonesia seperti Calvin Harris, Steve Aoki, Carl Cox, Skrillex, dan masih banyak lagi.

Selain berhasil mengundang berbagai musisi kelas dunia, Djakarta Warehouse Projects juga turut membawa puluhan ribu penonton dari 30 negara di seluruh dunia puncak tertinggi penonton DWP terjadi pada 2019 lalu dengan lebih dari 90.000 penonton selama tiga hari. Sehingga tidak heran kalau DWP dinobatkan sebagai salah satu festival musik dansa elektronik terbesar di Asia.

Baca juga:  12 Jadwal Konser di Surabaya 2024: Banyak Musisi Luar Negeri!

Line up DWP 2022

Kembali ke pembahasan utama, kamu pasti penasaran seperti apa line up DWP 2022 ini? Dilansir dari laman resminya, kali ini DWP akan mengundang 45 artis kelas dunia untuk konser di Indonesia selama 3 hari mulai dari tanggal 9 hingga 11 Desember 2022. Berikut ini adalah daftar lengkapnya.

Line up Djakarta Warehouse Project 2022
sumber: https://www.djakartawarehouse.com/lineup

Semua line up tersebut nantinya akan dibagi ke dalam tiga hari, coba periksa jadwal lengkapnya berikut ini. Artis favorit kamu manggung tanggal berapa? Jangan sampai kelewat, ya!

  • Hari pertama (9 Desember 2022): Andrew Rayel, Anfisa Letyago, DJ Snake, Gareth Emery, Hardwell, Nervo, Shiba San Chace, Devarra, Dipha Barus, Mandy, Winky Wiryawan ft. Osvaldo Nugroho & Sara Fajira, Alyshia, Kimm, Kya, Six Pratama;
  • Hari kedua (10 Desember 2022): Armin van Buuren, Cedric Gervais, Illenium, Lost Frequencies, Slushii, Whethan, Barong Family ft. €uro Tra$h, Moksi, Jengi, Sihk, & Skysky, Weird Genius, Atsy X Taner, Duy Tuan ft. Teddy Doox, Evan Virgan, Kenji;
  • Hari ketiga (11 Desember 2022): Acraze, Madeon, Martin Garrix, Regard, Yellow Claw, Zedd, Beauz, Bjones, W.W, Aoy, Patricia Schuldtz, Whisnu Santika + Liquid Silvia.

Syarat dan ketentuan festival musik DWP 2022

Selain diminta untuk enjoy menikmati performance dari berbagai artis yang ada, ketika datang ke DWP kamu juga harus mematuhi berbagai syarat dan ketentuan yang ada. Kalau tidak, bisa saja pihak panitia mengeluarkan kamu dari acara. Nah, supaya kamu ga lupa silakan catat syarat dan ketentuan penting berikut ini, ya.

  • Penonton berusia 18 tahun ke atas;
  • Dilarang membagikan sampel atau selebaran di dalam area;
  • Dilarang menginap di area festival;
  • Pembelian alkohol hanya boleh dilakukan oleh penonton dengan usia 21 tahun ke atas;
  • Menunjukkan kartu identitas yang memiliki foto ketika ingin memasuki area festival;
  • Dilarang mengganggu penonton lain dengan perbuatan sembrono dan tidak senonoh;
  • Tidak disarankan membawa tas dalam bentuk apa pun, di dalam area festival sudah disediakan loker;
  • Kehilangan barang tidak ditanggung oleh penyelenggara.
Baca juga:  10 Jadwal Konser di Bandung 2024, Catat Tanggalnya!

Setelah mengetahui lineup DWP 2022 kamu pasti sudah enggak sabar untuk pergi ke sana, kan? Sambil nunggu tanggal mainnya, jangan lupa untuk menyiapkan semua keperluan kamu. Jangan terlalu ribet, perhatikan juga kalau DWP punya banyak daftar barang yang dilarang untuk masuk ke dalam area festival.

Beberapa diantaranya adalah segala jenis cairan, kamera profesional, makanan dan minuman dari luar, rokok yang bungkusnya sudah dibuka, tas berukuran besar, dan masih banyak lagi. Kalau melanggar, kamu bisa saja dikeluarkan dari area festival oleh panitia.

Jadi pastikan kalau kamu mengikuti semua tata tertibnya, ya. Datanglah ke Djakarta Warehouse Projects sesimpel mungkin supaya kamu bisa bebas ribet dan menikmati konsernya dengan santai.

Must Read

Related Articles