7 Rekomendasi Lagu Tema Tahun Kelinci Air 2023

Tahun baru Cina, atau yang biasa dikenal sebagai Tahun Baru Imlek merupakan salah satu festival perayaan terbesar di dunia. Orang-orang Tionghoa di seluruh dunia merayakannya dengan meriah dan penuh hikmat. Berbagai upacara agama, makanan khas, dan lagu-lagu Imlek terbaik ikut memeriahkan acara ini.

Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 25 Januari 2023 bertepatan dengan Tahun Kelinci Air yang merupakan salah satu tahun dalam siklus 12 kalender Tiongkok. Menurut ramalan Cina, tahun ini akan berjalan dengan penuh kebaikan dan keberuntungan. Tahun Kelinci Air juga dianggap sebagai tahun yang baik untuk mengembangkan karier dan menjalin hubungan dengan orang lain.

Nah, terdapat beberapa lagu tema Tahun Kelinci Air 2023 yang memiliki makna penuh kebaikan dan keberuntungan, daftar lengkapnya adalah seperti berikut ini.

1. “Happier” – Ed Sheeran

Lagu “Happier” adalah lagu pop yang dinyanyikan oleh penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Ed Sheeran. Lagu ini dirilis pada tahun 2017 dan terdapat di dalam album keduanya, Divide. Menjadi salah satu lagu Ed Sheeran yang paling populer, dalam lagu ini ia bercerita tentang seseorang yang merasa lebih bahagia tanpa seseorang yang dulu pernah ada dalam hidupnya.

Sesuai dengan makna Tahun Kelinci Air, lagu “Happier” menggambarkan bahwa terkadang kita bisa merasa lebih bahagia dengan mengakhiri hubungan yang tidak sehat. Di tahun yang baru, saatnya memulai lembaran baru dan meninggalkan hal-hal yang membuat kita tidak bahagia.

2. “Roar” – Katy Perry

Lagu tema Tahun Kelinci Air selanjutnya datang penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Katy Perry dengan single populernya yang berjudul “Roar”. Lagu ini dirilis pada tahun 2013 dan terdapat di dalam album ketiganya, Prism.

Melalui lagu “Roar”, Katy Perry bercerita tentang seseorang yang merasa kehilangan keberanian dan kepercayaan diri, tetapi kemudian memutuskan untuk bangkit dan kembali menjadi dirinya yang sebenarnya. Ia juga menyatakan kalau dirinya akan bersikap tegas dan percaya diri untuk mencapai tujuannya. Buat kamu yang lagi patah semangat, makna lagu ini bisa bikin kamu segera ingin bangkit lagi!

Baca juga:  10 Lagu The Weeknd Tentang Cinta yang Bikin Berbunga-bunga!

3. “Ain’t No Mountain High Enough” – Marvin Gaye and Tammi Terrell

Berbeda dari beberapa lagu sebelumnya, kali ini lagu tema Tahun Kelinci Air merupakan lagu lawas rilisan 1967 lalu. “Ain’t No Mountain High Enough” merupakan lagu R&B yang dinyanyikan oleh Marvin Gaye dan Tammi Terrell. Lagu ini terdapat di dalam album “United” bersama sebelas single hits lainnya.

Dalam lagu ini, Marvin Gaye dan Tammi Terrell menggambarkan seseorang yang tidak akan menyerah di hadapan tantangan apa pun dan siap melakukan apa saja untuk mencapai tujuannya. Lagu ini mengingatkan bahwa cinta yang kuat bisa menghadirkan keberuntungan dan kebahagiaan dalam hidup.

4. “I Will Survive” – Gloria Gaynor

Sama dengan lagu sebelumnya, “I Will Survive” adalah lagu lawas yang memiliki tema kebaikan dan keberuntungan. Lagu ini dirilis pada tahun 1978 dan terdapat di dalam album Love Tracks yang dibawakan oleh Gloria Gaynor.

Di dalamnya, lagu ini mengisahkan tentang bagaimana seseorang bisa move on dari hubungan yang toxict. Ia menyatakan bahwa meskipun merasa sedih dan kecewa, ia tidak akan menyerah dan akan terus berjuang untuk menemukan kebahagiaan. Melalui lagu “I Will Survive” kita diajak untuk dapat meraih keberuntungan dan kebahagiaan dengan kekuatan dan tekad yang kuat.

5. “Can’t Stop the Feeling!” – Justin Timberlake

Setelah mengulas beberapa lagu lawas, selanjutnya ada single “Can’t Stop the Feeling!” yang dinyanyikan oleh penyanyi, aktor, dan produser musik asal Amerika Serikat, Justin Timberlake. Lagu ini dirilis pada 2016 lalu dan masuk ke dalam album soundtrack dari film Trolls.

Lagu “Can’t Stop the Feeling!” mengisahkan tentang seseorang yang tidak bisa menahan rasa senang dan gembira yang sedang dirasakan. Seseorang tersebut merasa seperti orang paling beruntung di dunia karena ia dapat merasakan kegembiraan yang luar biasa. Begitu juga dengan kita, ada baiknya pada Tahun Kelinci Air ini kita lebih banyak bersyukur atas keberuntungan yang telah didapat agar bisa merasa bahagia.

Baca juga:  Makna Lagu Tampar - Juicy Luicy: Tentang Cinta Tak Berbalas!

6. “Good Days” – SZA

Tidak kalah asyik dengan lagu-lagu sebelumnya, lagu “Good Days” adalah lagu R&B yang dinyanyikan oleh penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat yang sedang viral, SZA. Lagu ini dirilis pada tahun 2020 dan terdapat di dalam album Ctrl.

Dalam lagunya tersebut, SZA bercerita tentang bagaimana ia bisa merasa bahagia dan optimis soal masa depan setelah melewati masa-masa sulit. SZA bercerita bahwa ia bisa merasa bahagia setelah menemukan kebahagiaan dalam diri sendiri dan memaafkan orang-orang yang pernah menyakiti hatinya. Buat kamu yang masih punya dendam, yuk sudahi dendamnya agar kamu bisa lebih bahagia di tahun 2023 ini.

7. “Levitating” – Dua Lipa

Lagu selanjutnya datang dari penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Dua Lipa. Pertama kali dirilis pada 2020 lalu, lagu “Levitating” punya makna yang kental dengan kebaikan dan keberuntungan.

Dalam lagu tersebut, Dua Lipa bercerita tentang bagaimana ia merasa terbang tinggi karena cinta yang ia rasakan. Ia menggambarkan kalau dirinya seolah-olah sedang terapung di udara karena cinta yang ia rasakan sangat kuat dan menyegarkan. Semoga tahun ini kita juga bisa merasakan cinta yang kuat tersebut, ya!

Itu dia beberapa rekomendasi lagu tema tahun Kelinci Air yang bisa kamu putar. Selain mendengarkan lagu melalui aplikasi streaming, menontonnya langsung melalui konser juga tidak kalah seru. Nah, supaya kamu enggak ketinggalan tiket konser terbaru, pesan tiketnya melalui dewatiket.id sekarang!

Must Read

Related Articles