7 Rekomendasi Lagu Coldplay Terbaik Sepanjang Masa Versi Editor

Band asal Inggris, Coldplay punya basis penggemar yang sangat besar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Puluhan karya mereka sangat melegenda dan terus diputar hingga miliaran kali oleh para penggemarnya. Nah, dari banyaknya karya tersebut, ada beberapa rekomendasi lagu Coldplay terbaik versi editor Dewa Tiket yang wajib banget masuk playlistmu.

Belum lagi, baru-baru ini banyak kabar beredar kalau Coldplay akan segera singgah ke Indonesia untuk melangsungkan konser perdananya di tanah air. Buat kamu yang berencana untuk datang ke sana, yuk simak beberapa ulasan lagunya berikut ini.

1. Viva La Vida

Single “Viva La Vida” berada di urutan pertama dalam rekomendasi lagu Coldplay terbaik sepanjang masa versi editor Dewa Tiket. Pertama kali rilis pada tahun 2008, lagu ini punya makna mendalam tentang bagaimana seseorang raja harus kehilangan semua yang ia miliki dan berusaha untuk bangkit kembali.

Meski bukan lagu baru, sepertinya single ini telah melekat di benak semua penggemar Coldplay sebagai salah satu lagu yang wajib masuk ke dalam playlist. Suara vokal Chris Martin dan instrumen indah yang mengiringinya berhasil membuat lagu ini terasa penuh ketegangan dan perjuangan.

2. Yellow

Wah, kalau lagu yang satu ini enggak perlu ditanya lagi deh kenapa dia masuk ke dalam list lagu terbaik Coldplay. Meski kata Yellow di dalam lagunya tidak punya makna khusus, lirik yang diracik oleh Chris Martin dan kawan-kawan dalam lagu ini berhasil menghasilkan makna yang indah untuk mengungkapkan rasa kagum terhadap orang yang kita cintai.

Baca juga: Daftar 200 Lagu Ciptaan Ahmad Dhani: Kamu Pasti Belum Tahu!

“Yellow” pertama dirilis pada tahun 2000 dalam album studio perdana Coldplay bertajuk Parachutes dan masih terus diputar oleh puluhan juta orang hingga saat ini. Kalau kamu tiba-tiba ingin galau, cukup besarkan volume dan dengarkan lagu ini sendirian.

Baca juga:  7 Mall Karawang Terbaru 2024: Paling Viral dan Lengkap!

3. Something Just Like This

Enggak kalah asyik dengan lagu-lagu sebelumnya, single “Something Just Like This” hasil kolaborasi Coldplay dengan The Chainsmokers juga wajib masuk playlist lagumu. Dengan melodi yang catchy, lagu ini berhasil menyampaikan pesan positif bahwa kita tidak perlu menjadi pahlawan super atau memiliki kemampuan luar biasa untuk menjadi pasangan yang sempurna bagi seseorang.

Suara vokal Chris Martin yang khas dan irama musik elektronik The Chainsmokers berhasil menciptakan keharmonisan yang luar biasa dalam lagu ini. Kalau kamu memerlukan lagu untuk menyemangati hari, lagu Coldplay terbaik yang satu ini layak sekali untuk diputar pagi, siang, sore, maupun malam hari.

4. The Scientist

“The Scientist” bisa dibilang menjadi salah satu lagu paling epik yang Coldplay miliki saat ini. Dalam storyline yang diungkapkan pada halaman Spotify mereka, lagu ini disebut sebagai “Love song about overthingking”.

Berbagai sumber mengatakan, kalau lagu ini punya makna tentang seorang pria yang berusaha memperbaiki hubungannya yang telah rusak dengan sang kekasih. Enggak heran, lagu “The Scientist” pas banget buat diputar ketika lagi galau atau sedang marahan dengan pasangan.

5. Paradise

Lagu “Paradise” juga tidak kalah populer dengan lagu-lagu sebelumnya. Single ini pertama kali rilis pada tahun 2011 dan punya lirik yang penuh harapan. Dalam lagunya, Chris Martin seolah menggambarkan seseorang yang mencari tempat di mana ia dapat menemukan kedamaian dan kebahagiaan, seperti di surga.

Baca juga: 7 Playlist Lagu yang Cocok Didengarkan Ketika Sedang Membaca Buku

Sebelum Coldplay konser di Indonesia, lagu ini wajib banget kamu hafalkan supaya bisa ikut nyanyi dan bikin ig story. Kamu juga ga perlu sungkan untuk memasukannya ke dalam playlist sekarang juga.

Baca juga:  10 Cafe Karawang Instagramable Terbaik: Murah dan Estetik!

6. Hymn for Weekend

Single yang satu ini jelas layak menyandang predikat lagu Coldplay terbaik sepanjang masa. Aneh rasanya kalau kamu suka Coldplay tapi ga suka dengan lagu ini. Semua instrumen dan vokal berhasil menjadi harmoni indah yang menggambarkan semangat perayaan dan kegembiraan.

Apalagi kalau kamu menikmati pertunjukannya secara langsung, ketika lagu ini dibawakan, atmosfernya pasti bakal pecah banget. Nah, sebagai persiapan, boleh tuh dari sekarang coba untuk mendengarkan lagu ini dan rasakan atmosfer meriah yang ada di dalamnya.

7. A Sky Full of Stars

Sebagai penutup daftar rekomendasi lagu Coldplay terbaik sepanjang masa versi editor Dewa Tiket, ada single berjudul “A Sky Full of Stars” yang juga wajib masuk ke dalam playlistmu. Dalam lagu ini, lagi-lagi Coldplay berhasil menyampaikan pesan kagum terhadap orang yang dicintai dengan cara yang indah.

Melodi yang upbeat dan penuh semangat mengiringi lagu ini dari awal hingga akhir. Kamu akan dibawa untuk merasakan atmosfer kegembiraan selama mendengarkannya. Tak heran, lagu ini banyak disukai orang dan terus diputar hingga sekarang.

Itu dia daftar rekomendasi lagu Coldplay terbaik sepanjang masa versi editor Dewa Tiket. Masih ada banyak sekali lagu Coldplay yang layak masuk ke daftar ini, namun untuk saat ini segitu dulu daftarnya.

Selain konser Coldplay, masih ada banyak konser musik menarik lain yang tidak boleh kamu lewatkan. Supaya ga ketinggalan berbagai keseruan tersebut, pesan tiket konser yang kamu inginkan dengan aman, cepat, dan mudah melalui dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles