20 Penyanyi Pendatang Baru Indonesia 2024: Muda dan Hits! [Update]

Di tahun 2024, industri musik terus berkembang dan menciptakan gelombang baru talenta yang menggetarkan dunia hiburan. Salah satu yang paling dinantikan adalah munculnya penyanyi pendatang baru yang bisa memberikan corak baru di belantika musik Indonesia.

Saat ini, beberapa penyanyi baru berhasil meraih popularitas tinggi dengan berbagai lagu hit milik mereka yang telah diputar sebanyak puluhan juta kali. Penasaran siapa saja penyanyi pendatang baru 2024 dan apa saja karya yang telah mereka ciptakan? Yuk, simak daftar lengkapnya berikut ini!

Baca juga: 12 Band Rock Indonesia Terbaik: Ada God Bless Sampai The Jansen!

Penyanyi Pendatang Baru 2024

Setiap tahun, belantika musik Indonesia tidak pernah kekurangan talenta berbakat dengan berbagai ciri khasnya. Setiap sudut negeri memiliki potensi yang besar untuk melahirkan banyak musisi terkenal di panggung hiburan tanah air.

Namun, dengan persaingan ketat untuk jadi yang terbaik, hanya beberapa penyanyi pendatang baru yang berhasil naik daun di tahun 2024, berikut ini adalah daftarnya!

Baca juga: 12 Penyanyi Jazz Indonesia Terpopuler: Kamu Harus Tahu!

1. Salma Salsabil

Salma Salsabil
Foto: Instagram/salmasalsabil12

Di urutan pertama, penyanyi pendatang baru 2024 yang sedang naik daun adalah pemenang Indonesian Idol musim kedua belas, Salma Salsabil. Namanya berhasil melambung di belantika musik Indonesia setelah ia merilis single debut “Menghargai Kata Rindu” dan “Bunga Hati” pada tahun lalu.

Kedua single tersebut sukses viral di media sosial dan mendapatkan lebih dari 10 juta kali pemutaran di Spotify. Sosok yang ceria, lucu, dan vokal merdu Salma berhasil menjadi warna baru bagi belantika musik tanah air di tahun 2024 ini. Kalau kamu belum pernah denger lagunya, cepetan cek Spotify Salma sekarang juga!

Baca juga:  Grand Outlet Karawang: Alamat dan Restoran di Dalamnya

2. Nabila Taqiyyah

Penyanyi pendatang baru indonesia 2024
Foto: Instagram/nabilataqiyyah

Tidak kalah dari penyanyi sebelumnya, Nabila Taqiyyah juga berhasil menjadi warna baru yang menghiasi belantika musik Indonesia pada tahun 2024 ini. Namanya berhasil melambung setelah ia meraih posisi runner up di Indonesian Idol musim kedua belas.

Selain itu, ia juga memiliki diskografi yang berisi lagu-lagu hits dengan jutaan kali pemutaran di Spotify. Mulai dari “Ku Ingin Pisah”, “Menghargai Kata Rindu”, “Tak Dianggap”, hingga “Aku Cinta Kamu” berhasil meledak di pasaran. Tak heran, kini nama Nabila Taqiyyah berhasil menjadi sangat popular.

3. Arsy Widianto

Arsy Widianto
Foto: Instagram/arsywidianto

Merupakan anak dari musisi legendaris Yovie Widianto, penyanyi pendatang baru Indonesia 2024 yang selanjutnya adalah Arsy Widianto. Pertama kali terjun ke dunia tarik suara pada tahun 2018, nama Arsy segera menjadi populer lewat sederet karya dan kolaborasi bersama musisi Indonesia lainnya.

Pada 2021, ia merilis single viral “Cintanya Aku” bersama Tiara Andini, kemudian Desember tahun lalu Arsy juga meluncurkan album Hujan dengan deretan lagu hits seperti “Bahaya”, “Rindu Dalam Hati”, dan “Dengan Caraku”, Semua lagu tersebut sukses meraih puluhan juta kali pemutaran di Spotify.

4. Rony Parulian

Penyanyi pendatang baru Indonesia 2024, Rony Parulian
Foto: Instagram/ronyparulian__

Jika musisi-musisi sebelumnya sudah memiliki banyak lagu, Rony Parulian baru memiliki satu single saja yang ia rilis pada Oktober tahun lalu yaitu “Mengapa”. Lewat rilisan perdananya tersebut, ia berhasil meraih lebih dari 9 juta kali pemutaran di Spotify.

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari kesuksesan Ia dalam meraih posisi ketiga pada ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kedua belas. Nah, buat kamu yang belum pernah mendengarkan lagu dari Rony Parulian, mending cek spotifynya sekarang, deh!

5. Nadhif Basalamah

Nadhif Basalamah
Foto: Instagram/nadhifbasalamah

Bicara soal Nadhif, saat ini semua orang pasti sudah tidak asing lagi. Ia berhasil menjadi sangat hits ketika lagu “Penjaga Hati” yang ia rilis pada pertengahan tahun lalu viral di sosial media. Kini, lagu tersebut telah mendapatkan lebih dari 119 juta kali pemutaran di Spotify dan masih terus bertambah.

Baca juga:  10 Cafe di Palembang yang Bagus dan Murah Terbaru 2024

Baca juga: 15 Lagu Bucin Indonesia Terbaik: Paling Legendaris dan Hits!

Selain itu, ia juga memiliki deretan single lain dengan jutaan kali pemutaran di Spotify seperti “After School Sad Session”, “Something More”, “Letting Go”, dan masih banyak lagi. Tak heran, nama Nadhif terus menjadi perbincangan di antara para pencinta musik Indonesia.

6. Nadin Amizah

penyanyi pendatang baru, Nadin Amizah
Foto: Instagram/cakecaine

Di urutan selanjutnya ada gadis kelahiran Bandung tahun 2000 yang terkenal dengan album musik Bertaut, Nadin Amizah. Ia memulai kariernya di dunia musik pada tahun 2016 dan dengan cepat melambung sebagai penyanyi pendatang baru yang sangat berbakat. Kendati usianya masih 20an, Nadin telah berhasil menciptakan berbagai single hits yang dikenal luas oleh para pencinta musik di Indonesia.

Baca juga: Jadwal Konser Nadin Amizah 2024[Update Setiap Bulan]

Mulai dari “Rumpang”, “Sorai”, “Amin Paling Serius”, hingga “Bertaut” adalah beberapa lagu paling populer yang saat ini Nadin miliki. Tidak tanggung-tanggung, lagu-lagu tersebut telah diputar hingga ratusan juta kali melalui Spotify.

Selain itu, beberapa waktu lalu Nadin Amizah juga mencuri perhatian karena gelaran konser “Selamat Ulang Tahun” miliknya sukses besar. Penampilan vokal Nadin yang memukau ditambah dengan koreografi yang dramatis berhasil menghipnotis semua penonton yang hadir ke konser tersebut. Keren banget, ya?

7. Lyodra Margareta

Lyodra Margareta
Foto: Instagram/lyodraofficial

Lahir dengan nama asli Lyodra Margareta Ginting, gadis kelahiran Medan 19 tahun lalu ini merupakan seorang penyanyi muda berbakat yang dikenal dengan lagu-lagu galaunya. Mengawali karier melalui ajang pencarian bakat, Lyodra berhasil berkembang menjadi salah satu penyanyi kenamaan yang Indonesia punya. Meskipun usianya masih sangat muda, Lyodra telah berhasil merilis sejumlah lagu yang sangat populer seperti “Pesan Terakhir”, “Sang Dewi”, dan yang terbaru, “Ego”.

Baca juga: Makna Lagu Sang Dewi – Lyodra: Tentang Cinta yang Tulus!

Pada tahun 2021 lalu ia juga telah merilis album musik bertajuk Lyodra yang berisi delapan lagu mulai dari “Tentang Kamu” hingga “Pesan Terakhir”.  Lagu-lagu yang ia miliki sering kali menyentuh tema-tema personal dan emosional, membuat para pendengar merasa terhubung dengan musiknya. Siapa aja nih yang suka mendengarkan lagu-lagu Lyodra?

8. Tiara Andini

Must Read

Related Articles