5 Rekomendasi Film Musikal Terbaik untuk Valentine: Awas Baper!

⁹Valentine’s Day adalah hari yang sempurna untuk merayakan cinta bersama pasangan. Namun, banyak pasangan yang kesulitan menentukan aktivitas yang tepat untuk merayakan hari spesial ini. Kalau kamu dan pasanganmu adalah penggemar film musikal, maka Dewatiket punya solusi yang sempurna untuk kalian. Kami telah mengumpulkan rekomendasi film musikal terbaik yang dapat kalian tonton bersama pada hari Valentine.

Mulai dari kisah klasik seperti The Greatest Showman hingga yang paling populer seperti La La Land, kami yakin kamu dan pasangan akan menemukan film musikal terbaik untuk membuat hari kasih sayangmu menjadi lebih spesial dan romantis. Penasaran ada film apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

Rekomendasi Film Musikal Terbaik

Film musikal adalah jenis film yang menggabungkan elemen musik, lagu, dan tari sebagai bagian penting dari cerita atau kisahnya. Film musikal biasanya memiliki alur cerita yang kuat dan menarik, disertai dengan penampilan sang penyanyi atau penari yang memukau.

Baca Juga: Jadwal Film dan Serial Terbaru yang Tayang di Netflix Februari 2023

Dari pada bingung memilih aktivitas yang tepat untuk mengisi waktu bersama pasangan, menonton beberapa rekomendasi film musikal terbaik di bawah ini bisa menjadi pilihan.

1. La La Land (2016)

La La Land adalah film musikal romantis yang menceritakan kisah cinta Mia dan Seb, dua orang yang mengejar mimpi mereka di Los Angeles. Mia adalah seorang aktris yang berjuang untuk populer, sementara Seb adalah pianis jazz yang ingin membuka klub jazz sendiri. Meskipun harus memilih antara cinta atau karier, keduanya berjuang mempertahankan hubungan dan mimpi mereka.

Dengan nuansa romantis dan inspiratif di dalamnya, menonton La La Land bersama pasangan ketika Valentine bisa menjadi pilihan yang tepat. Film ini akan membawa kamu dan pasangan ke petualangan musikal yang menyentuh dan memotivasi. Selain berbagai lagu dan tarian yang memikat, film ini juga menunjukkan bagaimana pentingnya mempertahankan cinta dan mimpi.

Baca juga:  Makna Lagu Serana - for Revenge: Tentang Perjuangan Move On!

2. The Greatest Showman (2017)

Tidak kalah dengan film musikal terbaik untuk Valentine sebelumnya, The Greatest Showman juga menyajikan cerita yang sangat memukau. Film ini memuat kisah seorang pengusaha bernama P.T. Barnum yang memulai kariernya dengan membuka taman hiburan. Ia bekerja keras siang dan malam untuk bisa sukses dan mengubah kehidupan para pekerjanya dengan menciptakan sebuah taman hiburan yang mampu membuat orang tertawa dan tersentuh.

Selain karena ceritanya yang inspiratif, film ini juga layak masuk ke daftar tontonan ketika Valentine karena lagu-lagunya yang indah dan memiliki energi positif. Film The Greatest Showman berusaha untuk menyampaikan pesan mengenai pentingnya menerima dan mencintai diri sendiri serta orang lain. Cocok sekali dengan suasana Valentine, kan?

3. A Star is Born (2018)

Cinta, musik, dan pengorbanan adalah tiga kata kunci yang tepat untuk menggambarkan isi cerita pada film A Star is Born. Penonton akan dibawa ke dalam kisah Jack dan Ally, yang merupakan seorang musisi dan penyanyi muda berbakat. Mereka jatuh cinta dan menjalani hubungan yang intens dan menantang, sambil memperjuangkan mimpi mereka di industri musik.

Baca Juga: Jadwal Rilis Album Lagu Terbaru Februari 2023: Ini Daftar Terbaiknya

Film ini berusaha menyampaikan pesan bahwa cinta bisa membantu seseorang untuk mencapai potensi mereka dan membantu orang lain untuk menemukan kebahagiaannya. Sambil diiringi dengan alunan lagu yang memukau, kamu dan pasangan bisa bersama-sama membahas kisah cinta Jack dan Ally. Dijamin romantis banget, deh!

4. Rocketman (2019)

Jika beberapa film sebelumnya memuat kisah romantis dari dua sejoli, pada film Rocketman kamu dan pasangan akan dibawa untuk melihat perjalanan hidup dari penyanyi dan penulis lagu legendaris, Sir Elton John. Film ini akan menceritakan bagaimana Elton mencapai kepopuleran dan keberhasilannya di industri musik. Selain itu, kisahnya dalam mengatasi masalah pribadi dan ketergantungan narkoba juga akan dibahas pada film ini.

Baca juga:  17 Cafe di Solo yang Instagramable dan Punya Live Music!

Kombinasi kisah yang menarik dengan lagu-lagu milik Elton John yang romantis akan mendominasi alur film Rocketman. Kalau kamu dan pasangan sama-sama pencinta musik, menonton film ini ketika Valentine adalah pilihan yang sempurna. Kamu dan pasangan dijamin betah menontonnya sampai akhir!

5. West Side Story (2021)

Diadaptasi dari musikal tahun 1957, film West Side Story mengisahkan tentang dua karakter utama, Tony dan Maria, yang jatuh cinta pada saat mereka berada dalam situasi yang sulit, di tengah-tengah persaingan antar geng. Mereka berjuang untuk mengatasi perbedaan etnis dan latar belakang sosial mereka, serta mencari jalan untuk bersama.

Baca Juga: 5 Soundtrack Film Terbaik Versi Golden Globe Awards 2023

Selain itu, film West Side Story juga sangat populer karena lagu-lagu dan tarian indah yang ada di dalamnya. Nuansa cinta, pengorbanan, serta persahabatan yang tidak terduga, membuat film ini sangat cocok untuk ditonton bersama pasangan pada hari Valentine. Perasaan kalian pasti akan tersentuh ketika menontonnya.

Buat kamu yang sebelumnya bingung dalam memilih aktivitas untuk mengisi hari Valentine, menonton beberapa rekomendasi film musikal terbaik di atas bisa segera kamu agendakan. Segera siapkan popcorn, minuman, dan tempat yang nyaman untuk menonton filmnya bersama orang tersayang.

Must Read

Related Articles